Skip to main content

Aih bosen >_< ?@&*% Tenang, Inilah Solusinya d(^_^)



Bosen!!! Apakah anda sedang bosan? Bosan kerja, sekolah, kuliah, hidup? Oh My God..

Wajar aja namanya manusia. Bosan ini mengakibatkan emosi lebih labil dan rasanya kesel banget.

So so how? Jangan biarkan bosen merongrongmu semakin lama, segera ambil tindakan penyelamatan sob.

Beginilah cara saya ketika bosan melanda...

1. Internetan

Browsing, update-update status, twiterran, mindtalkan, apa aja deh yang bisa dilakuin di internet lakuin aja. Apalagi kalo udah komen2an di sosmed, widih lupa deh bosen plus lupa juga kerjaan atau tugas kuliah wkwkwkw :D

2. Makan

Boleh makan boleh ngemil yang penting ada yang di-leup aja. Cocoknya sih klo lagi bosen makan yang manis-manis untuk ngurangin stress. Ngga heran ada yang nambah ndut kalo lagi stress. Klo kamu gimana?

3. Nonton

Nonton film itu sama seperti kabur sejenak dari dunia nyata. Kita masuk ke situasi lain yang diciptakan oleh film. Lebih asyik kalo nontonnya di bioskop karena suasananya udah di-setting fokus ke film. Kalo nonton di rumah biasanya masih keganggu ini dan itu.

4. Tidur

Nonton membuat kita lupa sejenak dari dunia nyata. Nah kalo tidur lebih2 dari nonton lagi, kita akan dibawa ke dunia mimpi. Boleh jadi bosen itu karena kelelahan atau kurang tidur. Jadi tidur sejenak bisa menyelamatkan kita dari kebosenan. Cuma masalahnya kalo lagi bosennya di kantor atau sekolah gimana? Itu dia kasian. Ya sing sabar aja ya :D

5. Jalan2

Bosen dengan suasana kantor dan kampus? Yuk capcus dulu ke tempat lain. Cuma masalahnya jalan2 juga butuh dana, at least buat transport, belum dengan jajan dll. Halah halah malah tambah stress ya. Yawdah muter2in sekitar aja sambil cari keringat yang penting kita udah bergerak sejenak dari ruangan yang biasa.

6. Olahraga

Lebih dari sekedar jalan-jalan, olahraga ini emang ada tujuannya untuk kesehatan dan kebugaran. Kalo ngga mampu ke gym, ya jogging aja sekitaran rumah yang penting menghasilkan keringat. Atau bisa juga sekedar melakukan sedikit gerakan sederhana untuk mengencangkan beberapa otot.

7. Dengerin Musik

Play beberapa lagu yang anda sukai sesuai suasana hati. Bisa sambil berdendang mengikuti irama dan menggerakkan tangan atau kaki mengikuti ketukan.

8. Beramal ibadah

Subhanallah bener ya ini. Dengan mengingat Allah hati menjadi tentram. Siapa tau rasa bosen atau kesel dikarenakan kita lupa ama Sang Pencipta, jadi diingatkan kembali.

9. Berkumpul dengan orang-orang yang dicintai

Nah rasa bosen mungkin dikarenakan kita terlalu sibuk dengan rutinitas pribadi dan melupakan orang-orang yang kita cintai. Ayo berkumpul dengan mereka, ajak mengobrol atau jalan-jalan. Rasa cinta dari mereka bisa menjadi charging buat diri kita.

10. Blogging

Nah ini pilihan terakhir. Eh ngga juga sih hehe. Mengeluarkan uneg-uneg via blog dan menghasilkan tulisan yang bermanfaat buat orang lain = positif kan d(^_^)

Nah sob itulah beberapa hal yang bisa kita lakuin kalo lagi bosen. Tetap semangat ya ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Ciri-ciri Pria yang Harus Diwaspadai

Image by Sammy-Williams from Pixabay Ladies, keinginan dicintai seorang pria adalah dambaan setiap wanita. Keinginan ini sangatlah wajar mengingat kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain terutama lawan jenis. Tetapi tidak lantas kita sembarangan mencintai atau terlena dengan rayuan gombal pria. Hati-hati banyak pria berbahaya di sekeliling kita yang ngobral cinta untuk memainkan kita dan bahkan ada yang untuk memanfaatkan cinta kita demi memuaskan nafsunya. Nah saya ingin berbagi beberapa ciri-ciri pria yang harus diwaspadai:  1) Terlalu banyak merayu  Wanita cenderung suka dipuji dan dirayu, baik itu mengenai penampilan fisik, kecerdasan, perilaku dan sebagainya. Oleh karena itu pria yang suka merayu cenderung mudah mendapatkan banyak wanita. Berhati-hatilah ladies dengan pria semacam ini. Jika ada yang mendekati anda dan dari awal sudah mulai memuji-muji anda lebih baik abaikan saja. Jangan takut disebut sombong.  2) Terlalu sering menceritakan betapa supernya dia 

Mengapa Kita Perlu Beragama?

Kenapa kita perlu beragama? Karena dengan adanya agama hidup kita lebih terarah. Semua ada aturan dan petunjuknya. Dari mulai ritual sampai keseharian pun ada. Dari mulai hubungan dengan Tuhan sampai dengan manusia bahkan makhluk lain. Kenapa terkadang agama terasa berat bahkan menghalangi kita? Sebenarnya tidak, agama ini datang untuk memudahkan kita. Semua yang ada dalam agama merupakan petunjuk yang haq dan ada manfaatnya. Semua yg ada adalah untuk kebaikan kita juga. Terkadang manusia memang mengikuti hawa nafsunya saja. Jikalaupun kita tak sanggup mengikuti yg di-syariatkan, agama takkan memberatkan. Tuhan tau kemampuan kita. Lakukan semampu kita. Siapakah petunjuk kita? Rasulullah Saw adalah petunjuk umat Islam.  Semua yang beliau lakukan dapat kita jadikan contoh. Jikalaupun ada yang tidak bersesuaian dengan zaman sekarang bukan berarti itu salah. Toh Rasulullah tidak pernah menyebutkan hadits yg melarang kita untuk mengikuti zaman. Mengikuti zaman itu seperti per

Sendiri? Siapa Takut?!

Saya suka memperhatikan status teman-teman di FB atau twitter tentang kegalauan dan kesendirian. Sendiri itu memang bikin galau dan galau itu biasanya karena sendiri he. Sendiri itu bisa karena memang lagi single atau bisa juga karena LDR. Yah sendiri itu memang tidak enak. Tapi apakah lantas harus diratapi? Tentu tidak.  Mari kita cari sisi positif sendiri sebanyak-banyaknya:  1) Free Yap sendiri berarti kita "bebas" untuk memutuskan hal dengan keinginan kita. Bebas untuk berencana tentang hidup kita. Bebas untuk bercita-cita. Pokoknya all about ourselves, no others.  2) Lebih memperhatikan diri Karena kita sendiri kita jadi lebih konsen dengan diri kita, mungkin dengan penampilan fisik ataupun kesehatan. Kita dapat merawat diri untuk penampilan fisik dan juga berolahraga untuk menjaga kesehatan.  3) Terhindar dari hal-hal terlarang Nah, buat teman-teman yang begitu menjaga diri, kesendirian adalah anugrah, karena dengan begini terhindar dari hal-hal terlarang seper