Skip to main content

Ciri-ciri Pria yang Harus Diwaspadai

Image by Sammy-Williams from Pixabay



Ladies, keinginan dicintai seorang pria adalah dambaan setiap wanita. Keinginan ini sangatlah wajar mengingat kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain terutama lawan jenis. Tetapi tidak lantas kita sembarangan mencintai atau terlena dengan rayuan gombal pria. Hati-hati banyak pria berbahaya di sekeliling kita yang ngobral cinta untuk memainkan kita dan bahkan ada yang untuk memanfaatkan cinta kita demi memuaskan nafsunya. Nah saya ingin berbagi beberapa ciri-ciri pria yang harus diwaspadai: 

1) Terlalu banyak merayu 

Wanita cenderung suka dipuji dan dirayu, baik itu mengenai penampilan fisik, kecerdasan, perilaku dan sebagainya. Oleh karena itu pria yang suka merayu cenderung mudah mendapatkan banyak wanita. Berhati-hatilah ladies dengan pria semacam ini. Jika ada yang mendekati anda dan dari awal sudah mulai memuji-muji anda lebih baik abaikan saja. Jangan takut disebut sombong. 


2) Terlalu sering menceritakan betapa supernya dia 

Ada beberapa tipe pria yang cenderung tidak percaya diri dengan apa adanya diri mereka sehingga berusaha menciptakan sosok baru yang super. Super ini bisa dari segi kekayaan, kecerdasan, bahkan betapa menariknya dia untuk lawan jenis. 


Dari segi kekayaan bisa dengan menceritakan dia itu jabatannya tinggi di perusahaannya, bolak-balik ke luar negeri, tinggal di tempat mewah, punya kendaraan mahal, makan di restoran ternama, punya perusahaan banyak dan sebagainya. 


Dari segi kecerdasan dengan menceritakan ia telah menyelesaikan pendidikan tinggi. 


Dari segi menariknya dia yaitu dengan menceritakan bahwa ada wanita lain yang berusaha mengejarnya tetapi dia tidak mau. 


Ada juga lho ladies yang menunjukkan betapa dia itu sangat sholeh dan tinggi ilmu agamanya untuk membuat kita terkesan. Walau bagaimanapun hal yang terlalu itu ibarat air yang meluber dari gelas alias sia-sia. Jadi ladies jangan terpana duluan dengan pria yang terlalu menceritakan betapa supernya ia. 


3) Terlalu misterius 

Ketika seorang pria benar-benar ingin serius ia akan terbuka mengenai dirinya, namun tidak jika pria itu berbohong, ia cenderung misterius dan menutupi-nutupi beberapa hal tentang dirinya, mungkin tempat tinggalnya, keluarganya, dan lain-lain. 


Ada juga yang sulit dihubungi dan tiba-tiba menghilang beberapa saat namun kembali lagi. Biasanya pria semacam ini hanya ingin mempermainkan kita saja. 

4) Menghindari komitmen serius


Wanita cenderung ingin suatu hubungan yang serius. Saat ada pria yang mendekat biasanya tumbuh harapan di hati wanita bahwa pria inilah yang mungkin "the right man" untuknya. Sesudah beberapa lama melakukan pendekatan dan belum ada kejelasan biasanya wanita akan bertanya-tanya apakah pria ini serius atau tidak.

Hubungan pacaran bukanlah tanda komitmen serius, komitmen serius adalah menikah. Banyak pasangan yang berpacaran lama tetapi tidak berakhir dengan pernikahan dan biasanya hal itu terjadi karena salah satu terlalu lama menggantungkan hubungan. 


Pria yang berbohong cenderung menghindari komitmen serius ketika disinggung mengenai itu. Mereka senang mempermainkan perasaan wanita yang bertanya-tanya dan senang ketika wanita menunjukkan rasa kesalnya. Namun anehnya ketika wanita memutuskan untuk tidak mengharapkan si pria lagi, si pria berusaha mengejar lagi dan menggunakan jurus nomor 1. Hayo ladies, masih mau sama pria kayak gini? 


5) Mengulang cerita tetapi isinya ada yang berbeda 

Wanita memang lebih suka bercerita, tetapi wanita juga pendengar yang baik dengan ingatan yang cukup baik pula. Ketika si pria bercerita misal tentang mengapa dia menghilang, awalnya dia bercerita begini ABCDEFG, tetapi di lain kesempatan dia bercerita lagi ceritanya menjadi ABCMNFG, jadi ada sebagian yang berubah. Biasanya wanita lebih 'aware' dengan hal kecil seperti ini. Berhati-hatilah ladies, jika perasaan anda tidak nyaman dengan ini berarti suatu pertanda bahwa sang pria berbohong. 


6) Sulit ditemui atau bertemu dengan cara aneh


Jika kita berkenalan dengan seseorang via dunia maya kita cenderung ingin mengetahui sosoknya, jangan-jangan Alien ya kan? :D Nah jadi tidak salah jika anda ladies ingin bertemu dengan pria yang berkenalan dengan anda. Tetapi jika si pria selalu sulit mengatur waktu untuk bertemu anda dengan berjuta alasan, huh udah deh lewat aja ladies :) 


Tetapi ada juga yang justru mengajak bertemu di tempat yang menurut kita tidak pantas untuk orang yang baru berkenalan misalnya kamar hotel, (ini orang mau ngapain kita ya?) Nah ladies, pertajamlah kecurigaan anda sebelum si pria berbuat sesuatu kepada anda. 


7) Terlalu sering berganti-ganti nomor hape 

Nah ladies orang yang berganti-ganti nomor hape itu bukan berarti dia kaya ya, tapi karena saking banyaknya wanita yang ia kencani, jadi strategi jitu supaya tidak ketahuan adalah dengan berganti-ganti nomor hape. Buat apa atuh ya ngarepin pria semacam ini? Lewat aja deh. 


8) Meminta sesuatu dari fisik kita 

Belum jadi suami tetapi sudah minta sentuhan fisik kita hm.. apakah bisa kita mempercayai pria seperti ini? No way lah! Tidak ada jaminan kita adalah the only one woman yang ia sentuh, bisa saja yang ke-1000, oh no memangnya kita manekin di toko yang bisa disentuh seenaknya. 


9) Minta dikirimin uang dan dibayarin ini itu 

Belum punya ikatan resmi tapi sudah berani meminjam uang bahkan meminta? What the... Ini sih ciri-ciri parasit dan jelas hanya ingin memanfaatkan kita.

Tidak sepantasnya seorang pria sejati mengemis harta kepada wanita apalagi sampai mengurasnya. Sudah menjadi suami saja tidak sepantasnya begitu apalagi baru hubungan pedekate, no way!


Buka mata, hati, dan pikiranmu lads! Pria seperti ini tidak pantas diharapkan, segera tinggalkan! Jangan sampai terlanjur habis harta dengan dalih cinta. Biarkan si parasit dehidrasi di gurun sahara, pergi ke luar angkasa, hiportemia di kutub utara, tenggelam di segitiga bermuda. 


********** 


Ladies, begitulah ciri-ciri pria yang harus diwaspadai versi saya berdasarkan pengalaman pribadi dan sumber sana-sini.

Memang benar apa yang diajarkan oleh agama saya yaitu hindarilah zina, salah satunya menghindari hubungan dekat dengan lawan jenis yang bukan mahrom, karena cenderung merugikan baik dari segi waktu, perasaan bahkan uang. 


Bagi ladies yang sudah terlanjur berkenalan dengan pria baik di dunia maya ataupun nyata berhati-hati saja ya, jangan percaya begitu saja biarpun dandanannya kayak ustadz sekalipun. Selalu waspada ya ladies ^_^ 


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Kita Perlu Beragama?

Kenapa kita perlu beragama? Karena dengan adanya agama hidup kita lebih terarah. Semua ada aturan dan petunjuknya. Dari mulai ritual sampai keseharian pun ada. Dari mulai hubungan dengan Tuhan sampai dengan manusia bahkan makhluk lain. Kenapa terkadang agama terasa berat bahkan menghalangi kita? Sebenarnya tidak, agama ini datang untuk memudahkan kita. Semua yang ada dalam agama merupakan petunjuk yang haq dan ada manfaatnya. Semua yg ada adalah untuk kebaikan kita juga. Terkadang manusia memang mengikuti hawa nafsunya saja. Jikalaupun kita tak sanggup mengikuti yg di-syariatkan, agama takkan memberatkan. Tuhan tau kemampuan kita. Lakukan semampu kita. Siapakah petunjuk kita? Rasulullah Saw adalah petunjuk umat Islam.  Semua yang beliau lakukan dapat kita jadikan contoh. Jikalaupun ada yang tidak bersesuaian dengan zaman sekarang bukan berarti itu salah. Toh Rasulullah tidak pernah menyebutkan hadits yg melarang kita untuk mengikuti zaman. Mengikuti zaman itu seperti per

Sendiri? Siapa Takut?!

Saya suka memperhatikan status teman-teman di FB atau twitter tentang kegalauan dan kesendirian. Sendiri itu memang bikin galau dan galau itu biasanya karena sendiri he. Sendiri itu bisa karena memang lagi single atau bisa juga karena LDR. Yah sendiri itu memang tidak enak. Tapi apakah lantas harus diratapi? Tentu tidak.  Mari kita cari sisi positif sendiri sebanyak-banyaknya:  1) Free Yap sendiri berarti kita "bebas" untuk memutuskan hal dengan keinginan kita. Bebas untuk berencana tentang hidup kita. Bebas untuk bercita-cita. Pokoknya all about ourselves, no others.  2) Lebih memperhatikan diri Karena kita sendiri kita jadi lebih konsen dengan diri kita, mungkin dengan penampilan fisik ataupun kesehatan. Kita dapat merawat diri untuk penampilan fisik dan juga berolahraga untuk menjaga kesehatan.  3) Terhindar dari hal-hal terlarang Nah, buat teman-teman yang begitu menjaga diri, kesendirian adalah anugrah, karena dengan begini terhindar dari hal-hal terlarang seper