Skip to main content

Plus Minus Married

Well obrolan tentang menikah ini nggak ada habisnya ya. Begitu juga dengan resepsinya yang sedang rame awal bulan ini. Sedikit bercerita minggu kemarin saya mau ke undangan temen di Cimahi, salah satu kotamadya di antara Bandung dan Bandung Barat. Undangan teman itu di gedung milik instansi militer. Cimahi memang terkenal dengan sebutan Kota Militer sehingga sepanjang jalan utama banyak instansi-instansi militer dan kemarin itu banyak sekali janur kuning melengkung di sana. Saya jadi bingung takut salah masuk. Untungnya ada peta di undangan jadi ada petunjuk. Alhamdulillah sampe di TKP dengan selamat dan benar ^_^

Kembali ke topik...
Karena minggu kemarin banyak yang nikah saya jadi terinspirasi untuk menulis plus dan minus menikah ini apa sih sampai orang-orang koq ngebet banget. Yuk mari dicek!

PLUS:

1. Memiliki pendamping
Setiap orang pasti ingin mencintai dan dicintai kan? Sebenarnya cinta dari orangtua dan saudara  sudah sangat besar namun memang sudah menjadi fitrah manusia menginginkan cinta yang lain yaitu dari lawan jenis. Nah dengan menikah kita bisa mendapatkan ini.

2. Menyalurkan hasrat biologis
Selain cinta yang menjadi fitrah batin manusia, ternyata ada fitrah lain yang berupa fisik yaitu kebutuhan biologis. Nah dengan menikah kebutuhan ini bisa tersalurkan dengan tepat, Insya Allah.

3. Memberikan rasa aman dan nyaman
Dengan memiliki pendamping, kita tidak akan merasa sendirian lagi terutama dalam menghadapi masalah hidup yang peliknya minta ampyun. Pasangan bisa memberikan rasa aman dan nyaman agar kita bisa menghadapi masalah yang ada dengan baik. Memang tidak semua pasangan bisa seperti ini tapi sudah seharusnya diusahakan.

4. Hidup lebih ada tujuan
Dengan menikah hidup seseorang lebih terarah baik itu suami atau istri. Sebagai seorang suami sudah tentu tujuannya adalah memenuhi kebutuhan hidup istri dan anak-anaknya dengan cara mencari nafkah.  Sebagai seorang istri sudah tentu tujuannya adalah membantu suami mengurus kebutuhan keluarga. Meskipun begitu, suami dan istri masih memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada masyarakat di luar urusan keluarga.

5. Memiliki keluarga dan teman baru
Dengan menikah maka akan ada tambahan keluarga dan teman baru dari pihak pasangan. Jadi tambah saudara dan teman deh ^_^

MINUS:

1. Tidak sebebas sangat single
Menikah artinya kita memiliki hak dan kewajiban baru dalam hidup terutama seorang istri. Setelah menikah apapun kegiatan yang akan kita lakukan bahkan untuk keluar rumah pun harus meminta izin dari suami.

2. Rawan konflik
Selama hidup memang kita tidak bisa lepas dari yang namanya konfllik. Saat single saja sudah banyak konflik apalagi menikah. Konflik itu bisa dari pasangan, anak, pekerjaan, bahkan keluarga besar. Saat single konflik yang kita hadapi cenderung berimbas pada diri sendiri saja, namun setelah menikah pasangan dan anak bisa terbawa-bawa konflik kita. Artinya setelah menikah itu kemungkinan ada konflik yang lebih besar.

3. Terhambatnya cita-cita
Sebelum menikah biasanya kita memiliki cita-cita khususnya dalam karir. Nah setelah menikah bisa jadi  cita-cita terhambat dikarenakan masalah finansial, keterbatasan waktu karena mengurus anak dan sebagainya.


Well itulah plus dan minus Married yang berhasil saya pikirkan dan himpun dari sana sini. Ternyata banyak plus-nya ya. Pantesan aja orang-orang banyak yang pengen nikah hehe. Intinya menikah itu adalah ibadah dimana di dalamnya banyak pahala yang Allah berikan begitu juga dosanya. Jadi jangan takut menikah namun jangan juga mempermainkan pernikahan.

Oke sob, semoga bermanfaat ya ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Ciri-ciri Pria yang Harus Diwaspadai

Image by Sammy-Williams from Pixabay Ladies, keinginan dicintai seorang pria adalah dambaan setiap wanita. Keinginan ini sangatlah wajar mengingat kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain terutama lawan jenis. Tetapi tidak lantas kita sembarangan mencintai atau terlena dengan rayuan gombal pria. Hati-hati banyak pria berbahaya di sekeliling kita yang ngobral cinta untuk memainkan kita dan bahkan ada yang untuk memanfaatkan cinta kita demi memuaskan nafsunya. Nah saya ingin berbagi beberapa ciri-ciri pria yang harus diwaspadai:  1) Terlalu banyak merayu  Wanita cenderung suka dipuji dan dirayu, baik itu mengenai penampilan fisik, kecerdasan, perilaku dan sebagainya. Oleh karena itu pria yang suka merayu cenderung mudah mendapatkan banyak wanita. Berhati-hatilah ladies dengan pria semacam ini. Jika ada yang mendekati anda dan dari awal sudah mulai memuji-muji anda lebih baik abaikan saja. Jangan takut disebut sombong.  2) Terlalu sering menceritakan betapa supernya dia 

Mengapa Kita Perlu Beragama?

Kenapa kita perlu beragama? Karena dengan adanya agama hidup kita lebih terarah. Semua ada aturan dan petunjuknya. Dari mulai ritual sampai keseharian pun ada. Dari mulai hubungan dengan Tuhan sampai dengan manusia bahkan makhluk lain. Kenapa terkadang agama terasa berat bahkan menghalangi kita? Sebenarnya tidak, agama ini datang untuk memudahkan kita. Semua yang ada dalam agama merupakan petunjuk yang haq dan ada manfaatnya. Semua yg ada adalah untuk kebaikan kita juga. Terkadang manusia memang mengikuti hawa nafsunya saja. Jikalaupun kita tak sanggup mengikuti yg di-syariatkan, agama takkan memberatkan. Tuhan tau kemampuan kita. Lakukan semampu kita. Siapakah petunjuk kita? Rasulullah Saw adalah petunjuk umat Islam.  Semua yang beliau lakukan dapat kita jadikan contoh. Jikalaupun ada yang tidak bersesuaian dengan zaman sekarang bukan berarti itu salah. Toh Rasulullah tidak pernah menyebutkan hadits yg melarang kita untuk mengikuti zaman. Mengikuti zaman itu seperti per

Sendiri? Siapa Takut?!

Saya suka memperhatikan status teman-teman di FB atau twitter tentang kegalauan dan kesendirian. Sendiri itu memang bikin galau dan galau itu biasanya karena sendiri he. Sendiri itu bisa karena memang lagi single atau bisa juga karena LDR. Yah sendiri itu memang tidak enak. Tapi apakah lantas harus diratapi? Tentu tidak.  Mari kita cari sisi positif sendiri sebanyak-banyaknya:  1) Free Yap sendiri berarti kita "bebas" untuk memutuskan hal dengan keinginan kita. Bebas untuk berencana tentang hidup kita. Bebas untuk bercita-cita. Pokoknya all about ourselves, no others.  2) Lebih memperhatikan diri Karena kita sendiri kita jadi lebih konsen dengan diri kita, mungkin dengan penampilan fisik ataupun kesehatan. Kita dapat merawat diri untuk penampilan fisik dan juga berolahraga untuk menjaga kesehatan.  3) Terhindar dari hal-hal terlarang Nah, buat teman-teman yang begitu menjaga diri, kesendirian adalah anugrah, karena dengan begini terhindar dari hal-hal terlarang seper