Skip to main content

Fakta Kehidupan 1: Pro dan Kontra Kehidupan


Hubungan Antar Manusia

Fakta Kehidupan Ke-1

“Tidak semua orang suka apa yang anda lakukan, akan selalu ada yang pro dan kontra, meskipun yang anda lakukan itu baik dan benar. Bersabar dan hadapi dengan tenang.“

Wati sedang berusaha mengurangi penggunaan kantong plastik untuk belanja, salah satunya saat belanja ke warung. Ia membawa sendiri kantong plastik dari rumah untuk membawa belanjaannya. 

Namun, saat Wati akan membayar belanjaannya dan menyerahkan kantong plastik yang ia bawa, sang pemilik warung justru meledek Wati. Beliau mengira Wati khawatir akan dikenakan biaya tambahan untuk kantong plastik baru seperti di supermarket. 

Beliau pun mengkritisi rencana peraturan pemerintah yang dianggap terlalu berlebihan mengenai penggunaan kantong plastik. Pada akhirnya, beliau mengambil kantong plastik baru untuk memasukkan belanjaan Wati dan kantong plastik Wati dimasukkan ke dalam kantong plastik baru. Wati hanya bisa tersenyum kecut.

Pernahkah anda mengalami hal seperti di atas? Anda berusaha berbuat baik, namun ada yang tidak suka. Pasti pernah. Mulai dari pengalaman di sekolah, tempat kerja, di keluarga, hingga saat ini di jagad dunia maya.

Kita sudah merasa apa yang kita lakukan itu benar, namun mengapa ada saja yang mengkritik bahkan menghujat dengan begitu sadis?

Itulah hidup.

Sebaliknya yang kita anggap hal-hal buruk ada saja yang menyukai bahkan banyak yang mengikuti. Lagi-lagi kita bingung, koq bisa?

Jangan terkejut. Itulah hidup.

Coba ingat Nabi Muhammad SAW. Beliau sudah menyampaikan firman Allah SWT yang terjamin kebenaran dan kebermanfaatannya. Namun apa yang terjadi? Ada yang menerima dan menolak. Tak sedikit yang ingin membunuh beliau.

See? Itulah hidup. Akan selalu ada yang setuju dan tidak. Ada yang menyukai dan membenci. Seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi.

Kita tidak bisa mengubah fakta kehidupan tersebut. Namun dengan mengetahui ini kita bisa lebih lega menjalaninya. Teruslah melakukan hal yang kita anggap baik dan berguna. Orang mau mencemooh? Silahkan, itu hak dia. Jangan jadikan cemoohan penghalang untuk terus berjalan. Justru jadikan lecutan untuk semakin melaju ke depan. Itulah fakta kehidupan.

Comments

Popular posts from this blog

Ciri-ciri Pria yang Harus Diwaspadai

Image by Sammy-Williams from Pixabay Ladies, keinginan dicintai seorang pria adalah dambaan setiap wanita. Keinginan ini sangatlah wajar mengingat kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain terutama lawan jenis. Tetapi tidak lantas kita sembarangan mencintai atau terlena dengan rayuan gombal pria. Hati-hati banyak pria berbahaya di sekeliling kita yang ngobral cinta untuk memainkan kita dan bahkan ada yang untuk memanfaatkan cinta kita demi memuaskan nafsunya. Nah saya ingin berbagi beberapa ciri-ciri pria yang harus diwaspadai:  1) Terlalu banyak merayu  Wanita cenderung suka dipuji dan dirayu, baik itu mengenai penampilan fisik, kecerdasan, perilaku dan sebagainya. Oleh karena itu pria yang suka merayu cenderung mudah mendapatkan banyak wanita. Berhati-hatilah ladies dengan pria semacam ini. Jika ada yang mendekati anda dan dari awal sudah mulai memuji-muji anda lebih baik abaikan saja. Jangan takut disebut sombong.  2) Terlalu sering menceritakan betapa supernya dia 

Mengapa Kita Perlu Beragama?

Kenapa kita perlu beragama? Karena dengan adanya agama hidup kita lebih terarah. Semua ada aturan dan petunjuknya. Dari mulai ritual sampai keseharian pun ada. Dari mulai hubungan dengan Tuhan sampai dengan manusia bahkan makhluk lain. Kenapa terkadang agama terasa berat bahkan menghalangi kita? Sebenarnya tidak, agama ini datang untuk memudahkan kita. Semua yang ada dalam agama merupakan petunjuk yang haq dan ada manfaatnya. Semua yg ada adalah untuk kebaikan kita juga. Terkadang manusia memang mengikuti hawa nafsunya saja. Jikalaupun kita tak sanggup mengikuti yg di-syariatkan, agama takkan memberatkan. Tuhan tau kemampuan kita. Lakukan semampu kita. Siapakah petunjuk kita? Rasulullah Saw adalah petunjuk umat Islam.  Semua yang beliau lakukan dapat kita jadikan contoh. Jikalaupun ada yang tidak bersesuaian dengan zaman sekarang bukan berarti itu salah. Toh Rasulullah tidak pernah menyebutkan hadits yg melarang kita untuk mengikuti zaman. Mengikuti zaman itu seperti per

Sendiri? Siapa Takut?!

Saya suka memperhatikan status teman-teman di FB atau twitter tentang kegalauan dan kesendirian. Sendiri itu memang bikin galau dan galau itu biasanya karena sendiri he. Sendiri itu bisa karena memang lagi single atau bisa juga karena LDR. Yah sendiri itu memang tidak enak. Tapi apakah lantas harus diratapi? Tentu tidak.  Mari kita cari sisi positif sendiri sebanyak-banyaknya:  1) Free Yap sendiri berarti kita "bebas" untuk memutuskan hal dengan keinginan kita. Bebas untuk berencana tentang hidup kita. Bebas untuk bercita-cita. Pokoknya all about ourselves, no others.  2) Lebih memperhatikan diri Karena kita sendiri kita jadi lebih konsen dengan diri kita, mungkin dengan penampilan fisik ataupun kesehatan. Kita dapat merawat diri untuk penampilan fisik dan juga berolahraga untuk menjaga kesehatan.  3) Terhindar dari hal-hal terlarang Nah, buat teman-teman yang begitu menjaga diri, kesendirian adalah anugrah, karena dengan begini terhindar dari hal-hal terlarang seper